KELEBIHAN PENDIDIKAN VOKASI

       
Image result for pendidikan vokasi

      Pendidikan kejuruan atau pendidikan vokasi adalah pendidikan yang mengedepankan keahlian praktikal seperti kalau diperguruan tinggi kita sering mengenal politeknik. Pada pendidikan kejuruan biasanya perguruan tinggi mengharuskan mahasiswanya magang terlebih dahulu sebelum bisa menamatkan pendidikan yang diambilnya.

          Pendidikan kejuruan atau oendidikan vokasi mempunyai durasi yang sangat beragam, mulai dari beberapa bulan hingga beberapa tahun tergantung program kejuruan yang diambil.

Berikut beberapa keunggulan yang bisa didapatkan jika memilih pendidikan kejuruan atau pendidikan vokasi.

  1. Pendidikan Vokasi Lebih Mngedepankan Keahlian Praktikal  
     Pendidikan Vokasi lebih mengedepankan untuk keahlian praktikal, agar setelah lulus bisa langsung bekerja pada perusahaan, Sehingga sekarang ini Banyak perusahaan yang lebih memilih untuk memperkerjakan mahasiswa lulusan pendidikan kejuruan karena mereka benar - benar dipersiapkan untuk langsung bekerja bekerja. Pendidikan Kejuruan atau Pendidikan vokas biasanya membahas topik yang spesifik pada setiap programnya, seperti Multimedia : Caracter Design.
      2. Banyak Institusi yang Menawarkan Pendidikan Vokasi

          Berbeda dengan pendidikan Sarjana dan lain sebaginya, pendidikan vokasi Ditawarkan lebih banyak instiitusi seperti dikutip pada infomahasiswa.com pada artikel yang berjudul "Beda Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi" semua Institusi akademik tersebut membuka pendidikan vokasi sehingga tidak perlu takut tidak ada program yang sesuai dengan minat kita.

      3. Banyak Pilihan Program
      
           Pendidikan vokasi cocok bagi mereka yang sudah mantap dan yakin dengan apa yang ingin mereka kejar sebagai karir masa depan. Karena banyak sekali program yang ada pada pendidikan vokasi, contohnya : Pariwisata dan Perhotelan, Manajemen Retail, Pengembanyan Software, Desain interior, Teknik Otomotif, Penata Rambut, Kuliner, dan lain sebagainya. Sehingga jangan ragu lagi untuk mengambil program pendidikan vokasi